Friday, July 20, 2007

benahi TAMAN LANSIA...

Dengan semakin tingginya kesadaran tentang arti pentingnya hidup sehat terutama dikalangan Lansia di kota Bandung dan salah satu prasyarat infrastruktur sebuah kota besar, sudah waktunya Taman Lansia yang berada disamping Gedung Sate jalan Diponegoro – Cikapayang ditata ulang kembali. Seperti yang penulis lihat setiap pagi puluhan orang antusias berolahraga menggunakan taman tersebut, namun masalahnya jika pemakai harus berpapasan dengan pemakai lain dari arah berlawanan salah satu pihak harus mengalah sehingga mengganggu tingkat kenyamanan, seperti yang pagi ini penulis saksikan salah seorang pemakai terkilir kakinya diakibatkan karena harus mengalah dengan pemakai lain, untuk itu sudah waktunya track yang terbuat dari paving blok ini diperlebar lagi dari sekarang yang hanya 1 meter untuk menjadi minimal 2 meter sehingga tingkat keamanan dan kenyamanan akan maksimal, taman ini dulu dibuat atas prakarsa beberapa perusahaan yang mempunyai kepedulian tentang perlunya sebuah area olah raga jalan kaki yang representative di kota Bandung terutama yang dikitari oleh pepohonan yang rindang.

1 comment:

Unknown said...

Nasib yg kurang lebih sama bisa ditemui di tetangga Taman Lansia, yakni Lapang Gasibu dan sekitarnya.
Lingkungan di Gasibu, sangat kotor dan tidak terawat. Sampah di mana-mana dan bahkan pagar Gasibu sendiri sudah tumbang dan karatan. Demikian juga trotoar dan saluran di jalan-jalan sekitarnya juga penuh sampah.

Hal ini sangat ironis, krn lapang Gasibu hampir tiap minggu dijadikan tempat berbagai acara. Tentunya penyelenggara yang memakai Gasibu membayar. Alangkah baiknya biaya sewa Gasibu digunakan untuk menata kawasan Gasibu dsk. Mengingat setiap minggu ada acara di Gasibu tentunya dana hasil menyewakan Gasibu sangat besar.

Kotornya Gasibu sangat memprihatinkan karena Gasibu sebenarnya halaman Gedung Sate yg merupakan pusat pemerintahan Jawa Barat.

Selain itu, di dekat Gasibu ada tiga kantor BUMN besar yakni Telkom, Pertamina dan Posindo. Tentunya citra perusahaan itu akan berkurang apabila lingkungan di sekitarnya kotor.