Monday, April 02, 2007

Press Release SAWUNG JABO











"MEMASUKI LORONG WAKTU"

Bandung, BP Bumi Sangkuriang

Jl. Kiputih 12 Ciumbuleuit
Minggu 1 April 2007
Pukul 19:30


Opening :
- Konser Kampung Jatitujuh
- Monolog Iman Soleh


Bintang tamu :
- Totok Tewel
- Hari Pochang
- Mukti Mukti

Beranjak dari sebuah pemahaman tentang waktu dalam siklus kehidupan, seperti pengertian siklus dalam bentuk putaran atau lingkaran, dimana titik awal yang juga adalah sebuah titik akhir. Sering kali kita lupa, luput, lengah melihat, membaca dan memahami siklus itu sendiri dalam kehidupan kita, ibarat sebuah jam ada saatnya ketiga jarum jam bertemu dititik yang sama - pkl 12:00 tepat, ketika ketiga jarum jam menunjuk sebuah titik dimana awal dan akhir sebuah lingkaran sebagai sebuah ”Jeda” stase untuk lebih memahami hakikat keberadaan, dimana kita dapat berhenti sejenak memaknai apa yang sudah dan yang akan terjadi. Ternyata kita hanya memahami sesuatu yang semu, tanpa dapat mengurainya lebih jauh.
Sawung Jabo mengajak kita untuk berkata jujur dan mengakuinya, apa yang menjadi kekurangan kita, kelemahan kita, betapa kecilnya kita dihadapan Nya, penuh persoalan serta keterbatasan, yang pada akhirnya hanya menemukan kesendirian, tanpa daya menembus lorong sunyi dan kesunyian itu sendiri.


Formasi dawai akustik – gitar,biola,cello -dalam versi ”musik kamar” Sawung Jabo ini didukung oleh musisi muda baik berlatar akademisi maupun otodidak, berasal dari Yogyakarta, Lombok, Bandung & Jakarta. Sekitar 13 gubahan lagu akan dibawakan, berasal dari kurun waktu yang panjang, diantaranya baru digubah (feb07), belum pernah direkam dan dimainkan dalam pementasan. Marilah kita berhenti sejenak, untuk mencoba memahami, sebuah fase hidup yang sering terabaikan, dengan kejujuran diri bahwa kita bukan malaikat dan sering kali dihantui oleh kelemahan sendiri. (tompel witono)


Pendukung Pentas :


Sawung Jabo – Vokal Utama, Gitar Akustik
Firman Sitompul – Cello
Ucok Hutabarat – Biola
Ary Juliyant – Biola, Thin Wishtle, Vokal Latar
Budiono – Biola Alto
Adi Mlentes – Gitar Akustik

No comments: