Wednesday, May 30, 2007

AMIEN RAIS habis....

Menyusul perseteruan antara Amin Rais dan SBY yang diakibatkan oleh kasus DKPnya Rokhmin Dahuri dan disinyalirnya ada aliran dana dari Washington dalam pemilihan presiden yang lalu dan puncaknya saling ancam akhirnya Amin menemui SBY di pelabuhan udara Halim Perdanakusumah sebelum SBY berangkat ke Kuala Lumpur, entah apa yang diperbincangkan namun dari pertemuan tersebut terlihat bahwa nampaknya Amin hanya mencari aman namun dari segi pencitraan hal tersebut negatif bagi kubunya Amin cs sehingga disini terlihat bahwa langkah-langkah Amien sudah kontra produktif dibandingkan dengan gembar-gembornya saat itu yang akan membuka semua kebobrokan yang sudah terjadi. jadi bukan hanya artis-artis saja yang bisa bikin sensasi tetapi seorang Amien Rais pun yang ngakunya reformis bisa melakukannya. (Jok)

Tuesday, May 29, 2007

TRANS7 melecehkan...

Mengisi waktu malam hari saya mencoba menyaksikan film yang dibintangi Mel Gibson yang berjudul "What Women Want" tadi malam (selasa, 28 Mei 2007) sebuah film dengan cerita yang menarik namun sayangnya pada akhir acara pihak pengelola Trans 7 tidak menayangkan sub-title diakhir acara seperti biasanya film diputar, padahal menurut etika tentang hal tersebut tidaklah dibenarkan karena menyangkut masalah HAKI, disini terlihat bahwa Trans 7 sudah mengabaikan hak-hak pemirsanya dalam mendapatkan informasi utuh tentang sebuah film yang telah diputarnya, atau mungkin mereka berpikir mendingan slot waktunya dipake buat iklan aja yang jelas-jelas menghasilkan.... (Nang)

Monday, May 28, 2007

Oooh Cicalengka Ku

Cicalengka adalah kampung kelahiran saya dimana sekarang ini saya sedang menjalani hidup di kota Tarakan Kalimantan Timur, yang saya rasakan setiap pulang adalah selalu terjadi perubahan yang semakin mengkhawatirkan seperti tidak optimalnya peran alun-alun sebagai tempat publik berinteraksi dan beraktifitas terutama olahraga, kondisi pasar yang masih saja kotor seperti tak terurus begitu juga terminal seperti tidak punya aturan begitupun peran birokrasi yang sangat memalukan apalagi pengangguran sementara Kesehatan ?? Ya Alloh tunjukanlah kami jalan untuk bisa merubahnya disertai dengan Ridho-Mu, Amien. From: askestarakan@yahoo.com

Sunday, May 27, 2007

FGII atau bentuk PGRI perjuangan!!

Mencermati berita kecurangan UN yang terjadi di republik tercinta ini sudah seyogyanya seorang SBY memerintahkan untuk mengusut skandal tercela dunia pendidikan kita di abad ini. Bagaimana tidak tindakan jujur dari beberapa guru malah memojokan posisi mereka pada situasi yang tidak menguntungkan dan mengancam dedikasi mereka terhadap pendidikan di negeri "maling" ini. Seperti diberitakan 7 orang pelapor kecurangan ujian nasional di medan yang menamakan dirinya komunitas Air Mata Guru menerima intimidasi dari pihak yayasan dan kepala sekolah masing-masing. Mereka yang sebagian besar masih dalam status kontrak itu terancam dari pekerjaannya. para guru yang menerima intimidasi itu berasal dari Medan, tebing tinggi, Binjai bahkan di bandungpun sami mawon.
Peran Disdik sebagai regulator pun setali tiga uang dengan menutupi kecurangan yang ada, mau dikemanakan negeri ini kalau pendidiknyapun seperti yang tidak terdidik? jadi dengan adanya organisasi baru seperti Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) mudah-mudahan membawa ketenangan bagi para orang tua murid bahwa ternyata di negeri ini masih ada guru yang punya hati nurani dan concern terhadap "pendidikan" yang bener atau malahan nanti akan ada PGRI Perjuangan? apapun namanya terserah! saran saja bagaimana kalau organisasi yang baru ini nanti membuka sekolah baru yang isinya guru-guru yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk pendidikan tanpa embel-embel dan ambil muka untuk sesuatu yang malahan buruk? insya allah pasti akan banyak orang tua murid yang akan meminatinya. untuk itu : hidup guru yang masih punya hati nurani!! dan untuk guru-guru yang pengecut: maju perut pantat mundur!!!

Thursday, May 24, 2007

balas dendam AC MILAN

AC Milan berhasil merebut mahkota juara Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 2-1 dalam pertandingan final di Stadion Olimpiade Athena, Kamis (24/5) dinihari WIB.Kemenangan ini menuntun AC Milan untuk ke tujuh kalinya tampil sebagai kampiun Liga Champions yang digulir sejak 1955/56. Sukses ini sekaligus pula sebagai pembalasan atas kekalahan mereka dari Liverpool dua tahun lalu di Istanbul. Ketika itu, Milan kalah melalui adu penalti, setelah sempat memimpin 3-0 di babak pertama.

Dua gol kemenangan Milan diborong oleh striker gaek Filippo Inzaghi pada menit ke 45 dan 82. Gol pertama terjadi ketika tendangan bebas Andrea Pirlo yang melewati tembok pemain Liverpool membentur badan Inzaghi sebelum menembus ke dalam gawang Pepe Reina. Sedangkan gol keduanya berawal dari umpan silang Kaka di tengah lapangan. Mengontrol bola dengan kepala, Inzaghi kemudian menggiring bola mendekati gawang sebelum melepaskan tembakan keras dari sudut sempit. Sementara gol balasan Liverpool dicetak oleh Dirk Kuyt pada menit ke 89.Pelatih Liverpool Rafa Benitez mengaku cukup puas dengan penampilan timnya."Kami kalah dari sebuah tim yang bagus dengan pemain-pemain yang berkelas," kata Benitez usai pertandingan. "Tapi saya cukup puas, tim kami bermain sangat baik di babak pertama, sayangnya kami kurang beruntung." ***

Tuesday, May 15, 2007

geus kamamana SAMBASUNDA!

In a fast-changing Indonesia a new generation of musicians are taking on the task of redefining their rich musical heritage for the new millennium. 17-piece(!) ensemble SambaSunda bring together a dazzling array of instruments and influences to create a new style Gamelan orchestra and the most exciting musical voice out of the archipelago today.
Led by composer and multi-instrumentalist Ismet Ruchimat, who started his career in 1989 in Gugum Gumbira's famous Jugala Orchestra, and bred on the creative grounds of Bandung’s prominent STSI arts college, SambaSunda have more than seven local releases to their credit. Already a local phenomenon, this best-kept Indonesian secret is now ready burst into the international scene, with a sparkling international CD release.
SambaSunda come from Bandung, the bustling capital and cultural centre of Western Java, more commonly known as Sunda. The Sundanese are the second largest ethnic group in Indonesia with a unique language and culture.


The group updates the lilting sounds of Sundanese gamelan degung and the angklung bamboo instruments by adding elements of Jakarta's kroncong, Sunda's jaipong, Balinese kebyar and the Brazilian rhythm of samba. The classic sounds of the traditional instruments evoke not only past splendour but also the bustling, urban energy of Bandung today: A full sound palette from the deep resonance of the mighty gongs to the silvery eloquence of the suling bamboo flute, complete with a heavyweight percussion section, wild vocal chanting known as senggak and the truly breathtaking vocal skills of singer Rita Tila.
The result is a mesmerizing mix that manages, strangely, to be both relentlessly exciting and languidly tranquil, full of explosive energy and seductive sweetness. Both reassuringly familiar and daringly innovative at home in Bandung, this is a dazzling new sound for the rest of the world to discover.

After a hugely successful European debut in 2003, the autumn of 2005 finally sees their first international recording released worldwide on renowned German label Network. A new major international tour will follow in summer 2006. The “coolest band to come out of Indonesia yet” is definitely one to watch for more to come! sambasunda.com

Monday, May 14, 2007

SMAN I Cicalengka Sekolah Favorit dan Berprestasi

Meski terletak jauh di pinggiran kota, bukan berarti sebuah sekolah tak mampu berprestasi. Keadaan itulah agaknya yang dimiliki SMAN I Cicalengka, Bandung. ''Meskipun berada di Bandung sisi, namun Alhamdulillah prestasi kami tak kalah dengan sekolah lain yang berada di pusat kota'' ujar Dra Etty Sutiarsih, Kepala Sekolah SMAN I Cicalengka, kepada Republika.
Menempati areal sekitar dua hektare, SMAN I Cicalengka menjadi satu-satunya sekolah favorit di Bandung Timur. Sekolah ini memiliki 27 ruang belajar, delapan ruangan untuk laboratorium bahasa dengan 50 saluran dan laboratorium komputer dengan 40 unit PC. Di samping juga memiliki ruang perpustakaan, ruang guru, ruang piket, ruang BP, ruang TU. Fasilitas lain adalah masjid, kantin sekolah, gudang, dan sebuah lapangan basket sederhana.
''Saat ini yang masih belum kita miliki adalah ruang kesenian, mudah-mudahan kita bisa secepatnya memilikinya,'' ujar Etty penuh harap. Selain itu, sambung dia, saat ini SMAN I Cicalengka juga membuka kelas jauh (filial). Yaitu, SMA Cikancung dengan 190 siswa dan SMA Nagreg yang memiliki 160 siswa.

Sebagai sekolah favorit, tak heran jika sekolah ini berhasil meraih berbagai prestasi. Antara lain, Juara I Ganda Remaja Putra Sirkuit Nasional Bulu Tangkis Zone B, Juara I Bulutangkis Tingkat Asia Yunior 2004, Juara I Futsal High School, Juara I Futsal Kejuaraan antar SLTA, dan Juara I Jajaka Remaja Pasanggiri Mojang Jajaka. Selain itu, sekolah ini juga pernah memenangkan Juara Umum MTQ se-Bandung Raya, Juara MTQ Jawa Barat Tingkat Nasional, Juara II dan III Basket se-Bandung Raya, Juara III PMR se-Jawa Barat. Juara Olimpiade MIPA perwakilan Jawa Barat Tingkat Nasional, dan sejumlah prestasi lain yang membanggakan.
Bagaimana dengan prestasi para pengajarnya? Menurut Etty, para guru pun berhasil meraih predikat yang turut menaikkan citra sekolah. Salah satunya, sebagai fasilitator bahasa Prancis dan Inggris tingkat provinsi dan nasional. ''Untuk meningkatkan kualitas SDM, para guru diikutsertakan dalam berbagai kegiatan lokakarya dan pelatihan.'' SMA yang beralamat di Jl H Darham No.42 Cicalengka ini dahulunya merupakan sekolah filial dari SMAN 3 Bandung. Kini, sekolah yang memiliki 1.076 siswa dan 70 pendidik ini sudah menerapkan kurikulum 2004, meski masih terbatas pada siswa kelas satu. ''Untuk kelas 2 dan 3, masih menggunakan kurikulum 1994,'' tutur Etty.

Bentuk penerapan kurikulum 2004 ini, kata dia, antara lain menggunakan pembelajaran berbasis Multi Media Elektronik, dengan bantuan TV, OHP, dan VCD. Terdapat tiga ruang kelas yang dilengkapi fasilitas tersebut. ''Kita juga mengadakan pemantapan untuk kelas 3 dan keagamaan untuk kelas 1 dan 2 pada semester II.'' Keunggulan lain yang dimiliki adalah empat program bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Prancis. Program bahasa Prancis sudah diterapkan sejak tahun 1980. ''Untuk sekadar pengenalan, maka sejak kelas satu siswa sudah mulai diberikan pelajaran bahasa Prancis,'' jelas Etty.
Sekolah yang akan mewakili Jawa Barat untuk olahraga Futsal di Jakarta ini mempunyai kegiatan ekstrakurikuler, seperti Osis, Pramuka, Paskibra, Ikatan Masjid Al-Jihad (IKMAL), Cheerleaders, Karate, Kei Sin Kan, Palang Merah Remaja (PMR), dan Pecinta Alam. Jam belajar di sekolah yang lulusannya banyak diterima di ITB, UPI, Unpad, dan Akabri ini berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 13.30. Kegiatan ekstrakurikuler dilakukan pada sore hari. Dan, khusus pada bulan Ramadhan para siswa ditekankan mengikuti pesantren kilat yang diadakan di sekolah.( zhi/republika.co.id )

Wednesday, May 02, 2007

SEMI FINAL " GGRC " MENAMPILKAN KONSEP PRODUKSI TERMEGAH & PERTAMA DI INDONESIA

Kompetisi musik rock terbesar " Gudang Garam Rock Competitions " memang digarap tidak main main, pada semi final yang akan dilangsungkan tanggal 19 Mei 2007 di Lapangan Brigif 15 Cimahi akan menurunkan seluruh kekuatan SHOW SYSTEM INDONESIA milik Log Zhelebour yang terdiri dari Log Sound, Log Stage, Log Light, Log MMedia, Log Gen-Z, untuk mendukung produksi " GGRC " kata Log selaku promotor acara ini.

Penonton yang hadir akan kita berikan suguhan pertunjukan musik paling spektakuler dengan menyajikan konsep produksi yang belum pernah dilakukan oleh siapapun. yang jelas saya akan memasang 2 set panggung riging yang diakses satu sama yang lain yang luas lebarnya mencapai 80 meter, sedangkan Log Sound akan menurunkan Sound tercanggih dengan sistem speaker Line Array merk Nexo Geo T sebanyak 64 pcs dan Sub Speaker Nexo CD18 sejumlah 32 pcs buatan Perancis, produksi suara disupport power amp buatan Jerman merk Camco serie 200 Vostec dan Camco 6 Vostec sebanyak 69 pcs dengan Controller Nexo NX242. sound monitor panggung yang terbaik saat ini akan dipasang Speaker Nexo PS15 sejumlah 30 pcs, Sidefill Nexo Alpha Full Range EF sejumlah 8 pcs, dengan Sub speaker Nexo LS1200 4 pcs, Mixer Midas H3000 - 56 Ch, Midas Siena - 56 Ch, Allan & Heath ML5000 48 Ch, sebanyak 4 buah. jelas Log
Pokoknya pada Semi Final " GGRC " saya akan memberikan konsep pertunjukan lain daripada yang lain dan penonton tidak perlu lari dari satu panggung ke panggung yang lain, karena seluruh areal lapangan dapat mendengarkan suara sound system dengan suara yang jernih dan dahsyat. layak kita mendengarkan sound surround di Home Theater, Penonton panggung A ngak perlu lari ke panggung B atau sebaliknya karena bisa menonton juga lewat layar screen yang dipasang sebanyak 4 buah dengan proyektor 12.000 lumens. kata Log Zhelebour menjelaskan tentang rencananya yang spektakuler itu.

Jalannya kompetisi GGRC dan penampilan bintang tamu rencananya juga akan dilaporkan dan ditayangkan langsung pada setiap jam sejak pukul 11.00 wib di stasiun TV Indosiar, dan mulai pukul 21.45 wib akan disiarkan secara langsung selama 2,5 jam.Bilamana rencana Log Zhelebour ini berjalan mulus dan lancar maka konsep pertunjukan ini akan menjadi termegah didunia showbiz dan dunia audio system yang menghadirkan tata suara terbesar berdaya kekuatan hampir 300.000 watt dan terdahsyat dalam sejarah showbiz dan tata panggung spektakuler yang didukung Lighting berkekuatan hampir 600K watt. Mari kita saksikan bersama sama bagaimana kedahsyatannya, dan sampai jumpa di Lapangan Brigif 15, Cimahi pada tanggal 19 Mei 2007 mulai pukul 10.00 wib. hanya dengan membayar tiket masuk murah meriah Rp. 10.000,- termasuk 1 pak GG Internasional.